popular


Hai semua... pasti teman-teman sering banget saat ngerjain tugas kuliah atau ada tugas dari kantor selalu dalam posisi laptop di charger!. Apalagi ketika kita lagi asyik-asyiknya nih maen game..., pasti charger laptop dari awal nyala sampek maen gamenya selesai selalu dalam kondisi charger nyambung ke listrik trus, saya juga kayak gitu kok [heheheh] dulu pas waktu masa kuliah sampek sekarang pun masih selalu nancepin charger ke laptop dari waktu ngehidupin laptop sampek mau matiin lapto.

Sebenarnya gak baik, kalau posisi charger selalu dicolokin ke laptop dari awal ngehidupin sampek mau matiin. Aku kasih tips nih...biar baterai laptop teman-teman awet dan nggak rusak akibat tidak tau cara merawatnya. Ada 10 tips cara merawat batere laptop dengan baik dan benar. Langsung saja ya, cekidot :

  1. Selalu pasang baterai baik itu saat dalam keadaan off maupun dalam keadaan on dari pengisian sedang dilakukan.
  2. Isilah baterai hingga penuh, saat melakukan pengisian ulang. Jangan lupa untuk menutup adaptor dan gunakan sampai level baterai  seminimal mungkin lalu lakukan pengisian ulang lagi selama beberapa jam
  3. Saat pemakaian, pastikan suhu ruangan berada dalam kondisi normal atau tidak terlalu panas. Gunakan kipas tambahan jika cuaca benar-benar panas.
  4. Hindari melakukan sistem charger yang kurang baik yaitu Charge Dischare (CdC). Apabila baterai sudah terisi penuh maka adaptor harus dilepas dan ketika batere mulai habis baru  pasang adaptor lagi.
  5. Hindari sebisa mungkin baterai kosong sampai 0%.
  6. Jika sudah penuh, maka segeralah cabut kabel charger laptop
  7. Usahakan untuk tidak melakukan pengerjaan data yang berat saat melakukan isi ulang baterai
  8. Jangan terlalu sering melakukan isi ulang, lebih baik isilah baterai sampai hampir habis lalu dilepaskan ketika sudah 100%.
  9. Hindari baterai dari air dan panas matahari secara langsung, hindari juga dari debu yang dapat merusak komponen.
  10. Segera ganti baterai jika dirasa sudah tidak bisa bekerja secara maksimal.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat :)

Comments
1 Comments

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Follback balik bang di blog saya :3 di http://rexypart.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

- Copyright © 2013 IT Muslim - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -